Sekilas dan Daya Tarik Bukit Wisata Pulepayung Jogja

Bukit Wisata Pulepayung Jogja merupakan destinasi wisata yang menawarkan keindahan dan kesejukan alam yang penuh pesona. Termasuk kawasan baru yang ada di Kabupaten Kulon Progo, dari pertama kali dibuka sampai sekarang, wisata ini berhasil menarik banyak perhatian dan memikat para pengunjung. Menjadikannya nggak cuma wisata siang hari yang cantik tapi juga wisata jogja malam hari favorit para wisatawan khususnya anak muda. Penasaran ada apa aja di Bukit Wisata Pulepayung? Yuk, kita bahas bersama pada artikel ini!

 

Daya Tarik Bukit Wisata Pulepayung

Bukit Wisata Pulepayung menawarkan keindahan alami dengan latar belakang Waduk Sermo yang memukau. Letaknya ada di Desa Hargotirto, Kec. Kokap, Kulon Progo, DI Yogyakarta, lokasinya ini nggak jauh dari wisata Kali Biru. Jika dari pusat kota, jarak tempuh yang perlu dilalui sekitar 45 kilometer, dan pastinya bisa dijangkau dengan mudah.

Begitu memasuki kawasan wisata ini, kamu akan disuguhi dengan pemandangan yang memanjakan mata dan jiwa. Pemandangan yang cantiknya nggak kalah menarik sama keindahan di Kali Biru. Bukit Wisata Pulepayung justru punya pesona tersendiri, yang diberikan sentuhan kreativitas dari para pengelola wisata.

Hasil kreativitas itu menjadikan daya tarik tersendiri dan keunikan dari wisata Jogja satu ini. Seperti spot sepeda langit yang memberikan pengalaman berfoto menarik sampai jembatan surge yang mempesona. Di sini kamu juga bisa menikmati keindahan hanya dengan duduk santai di gerdu pandang yang menghadap langsung ke hamparan perbukitan hujau yang luas.

Menariknya lagi, kamu bisa menikmati keindahan alamnya sampai malam, dan kamu bisa sambil mengabadikan momen sunset yang menakjubkan. Tersedia juga beragam fasilitas yang bisa kamu gunakan, seperti aneka spot foto menarik, gazebo, rumah pohon, sampai area camping yang ada live musiknya!

Untuk bisa menikmati keindahan dari wisata menarik di Jogja ini, kamu perlu membayar biaya tiket masuk seharga Rp 20.000 per orangnya. Harga itu belum termasuk harga untuk mencoba wahan seru lainnya ya.

 

Itu dia sekilas informasi dan daya tarik yang ada di Bukit Wisata Pulepayung Jogja. Destinasi wisata ini juga cocok banget buat kamu yang pengin ngajak teman atau keluarga buat seru-seruan bareng di lingkungan alam terbuka yang sejuk. Buat kamu yang pengin tau informasi lain seputar wisata jogja malam hari atau wisata menarik lainnya di Jogja, bisa mampir ke Podjok Jogja ya, sampai jumpa!

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top